Senin, 23 Januari 2012

Keinginan vs Kebutuhan

Alkisah saya –sangat- sering berkeluh kesah, tentang bagaimana saya begitu sibuk mengurus dua balita tanpa dibantu pengasuh. Sampai-sampai saya tidak punya waktu untuk bekerja (ke kantor lagi), apalagi ke salon! Like it's matter. Padahal dulu waktu ada 'Mbak terpercaya aja saya sangat jarang keluar rumah untuk ke salon.

Memang seperti jadi kebiasaan buruk saya, untuk menginginkan yang saya tidak bisa dapatkan, so bad, tapi begitu ada kesempatan, ajaib, saya tidak terlalu menginginkannya lagi.

Dulu, waktu belum punya mesin jahit (ceile mesin jahit lagi neng), saya selalu ngimpi dan ngebet pingin bisa bikin sarung bantal sendiri, pouch sendiri, sampai baju sendiri. Setelah punya? Ya, tahulah dari cerita-cerita sebelumnya gimana nasib si mesin jahit itu.

Dulu lagi, jaman kuliah saya kan nge-kos, dan komputer hanya bisa diakses di kantor (kantor pribadi). Maka saya ngidam pengen punya lap top. Kan enak tuh, bisa ngerjain tugas kuliah, dan terutama buat ngerjain thesis saya di kos-kos-an. Tapi begitu saya punya, yaa.. kebanyakan laptopnya dipakai buat main puzzle buble.

Jadi, ke salon, dan lain-lainnya itu memang sebatas keinginan saya, sedangkan saya, tidak (terlalu) membutuhkannya. Oh, so many things then, yang harus saya sortir dalam daftar kebutuhan dan keinginan.

Hidup ini nggak boleh mubazir, termasuk dengan kesempatan dan barang-barang yang saya punya. Saya nggak pengen di-hisab terlalu lama, gara-gara karuniaNya terus terdepresiasi tanpa ada manfaatnya.

Tabik!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar