Sabtu, 26 September 2015

Ada Peternakan di Swalayan!



Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971, adalah anak perusahaan Nestlé S.A., perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan yang telah beroperasi selama hampir 150 tahun, berkantor pusat di Vevey, Swiss. 

Sedangkan Nestlé DANCOW sendiri telah dikenal para Ibu di Indonesia sebagai susu bubuk berkualitas tinggi dan bergizi. Para Ibu sudah tak asing dengan DANCOW Parenting Center, sebuah program parenting yang membantu para orang tua untuk membantu tumbuh kembang optimal si Kecil. 

Kali ini Nestlé punya gawe lagi yaitu Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure. Acara ini digelar di ADA Swalayan Setiabudi Semarang mulai tanggal 26-27 September 2015. Blogger Gandjel Rel Semarang diundang untuk ikut dalam acara seru ini. 
Para Pembicara Dancow Excelnutri+ Media Gathering

Dalam media gathering, ada empat pembicara yaitu Dr. dr Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si, ahli gizi ibu Sari Sunda Bulan, psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi, dan Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia, Nur Shilla Christianto. Acara menjadi hidup karena dipandu oleh mbak Shahnaz Haque yang ceria dan penuh semangat. 

Menurut Dr. dr Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si, definisi anak sehat ada dua, yaitu sehat secara fisik, dan sehat secara psiko-sosial.  Bagaimana ciri anak yang sehat secara fisik? Salah satunya si Kecil akan terlihat kuat, terampil, dan gesit. Sedangkan kesehatan psiko-sosial akan tampak dari si Kecil yang  cerdas, ceria, percaya diri, kreatif, komunikatif, dan berperilaku baik. 

Untuk menjaga si Kecil agar tetap sehat secara fisik, sangat penting anak mendapatkan kecukupan nutrisi yang lengkap dan seimbang sejak 1000 hari pertama kehidupannya. Alias sejak awal ibu hamil hingga usia dua tahun. Sedangkan untuk mendapatkan anak yang sehat secara psiko-sosial, diperlukan stimulasi yang tepat dan penuh kasih untuk si Kecil. 

Sebagai ahli gizi, ibu Sari Sunda Bulan menekankan bahwa tahun pertama adalah tahun terpesat si Kecil tumbuh. Karena itu penting bagi para orang tua memperhatikan kecukupan nutrisi di tahun kritis itu. Fakta yang kemudian diungkap ibu Sari, bahwa 80% sistem daya tahan tubuh terletak di saluran cerna. Untuk membantu perlindungan salah satu sumbernya adalah Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, selain serat pangan inulin, serta nutrisi penting lainnya.  
 
Itu dia Tumpeng Gizi Seimbang, bagian bawah itu karbohidrat.
Penting untuk memperhatikan “Tumpeng Gizi Seimbang” ketika menyiapkan makanan. Di grafik ‘tumpeng’ ini, garam, gula, dan minyak berada di puncak tumpeng, sehingga kebutuhannya sangat sedikit, jadi harus dibatasi. Variasi dalam makanan juga sangat penting. Misalnya si Kecil tidak suka nasi, untuk mencukupi karbohidratnya dapat diganti ubi atau kentang, misalnya. 

Selain variatif, orang tua juga mesti memperhatikan jumlah makanan yang diberikan untuk si Kecil. Ingat bahwa ukuran lambung anak itu terbatas. Jadi jangan cekoki anak dengan sekedar makan dalam jumlah banyak. Dengan My Plate Planner, orang tua dapat mengatur jumlah dan variasi makanan yang bergizi untuk si Kecil. 
Lihat label ini sebelum membeli susu

Bu Sari juga menekankan pentingnya para orang tua memperhatikan cara membuat susu yang benar. Jadi, yang benar adalah, siapkan air hangat (bukan air panas apalagi air mendidih!) di gelas sesuai takaran, ambil susu dengan sendok bersih dan kering, baru dituang ke dalam gelas air dan diaduk. Susu harus dikonsumsi sesaat setelah diseduh. Jangan menyeduh susu di pagi hari, baru kemudian meminumnya di sore hari, misalnya. 

Begini lho Bunda, cara menyimpan susu, tutup rapat dalam kemasannya, baru dimasukkan ke stoples
Kesalahan lain yang sering dilakukan orang tua adalah dalam proses menyimpan susu, susu (bubuk) hendaknya tetap disimpan dalam kemasan alumunium foilnya. Tutup rapat dengan cara melipat-lipat ujung kemasan, lalu baru dimasukkan ke dalam kemasan kedap udara/stoples. Simpan dalam suhu ruang, tidak kena panas matahari. Jangan masukkan sendok basah ke dalam susu. Jangan simpan dalam udara terbuka, karena susu itu seperti protein lainnya, bakteri baiknya akan cepat bereaksi dan mudah busuk, jika disimpan dengan tidak tepat. 

Pembicara ketiga adalah psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. Bu Vera mengingatkan pentingnya memberikan “Cinta Sejati” untuk si Kecil. Cinta sejati adalah mewujudkan cinta secara bijaksana, memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan anak. Biarkan si Kecil bereksplorasi, kemudian awasi, bukan batasi. Kepercayaan yang diberikan dalam bereksplorasi akan membuat si Kecil menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh. 

Dengan semangat itu pulalah, Nestlé meluncurkan Nestlé Dancow Excelnutri+ yang merupakan rangkaian susu pertumbuhan yang diformulasikan untuk anak mulai dari usia satu hingga dua belas tahun. Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia, Nur Shilla Christianto menyatakan bahwa Nestle berkomitmen untuk terus melakukan inovasi menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahap tumbuh kembang si Kecil. Penyempurnaan nutrisi Nestlé Dancow Excelnutri+ merupakan wujud komitmen untuk ikut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat. 
 
Blogger Gandjel Rel bersama para pembicara.
Acara Dancow Ranch Adventure ada untuk membantu orang tua agar si Kecil dapat belajar dan bereksplorasi. Di Ranch Adventure, si Kecil dapat bermain di area bermain seolah-olah berada di peternakan. Lima aktivitas seru itu antara lain Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow, dan Pony Riding. Selain itu ada juga area konsultasi agar orang tua dapat berkonsultasi dengan para ahli mengenai tumbuh kembang si Kecil. 
 
Dapatkan nutrisinya, lalu si Kecil bisa bebas bereksplorasi di DANCOW Ranch Adventure
Selain di Semarang, Ranch Adventure sebelumnya diselenggarakan di Jakarta dan Yogyakarta, lalu akan menyusul diadakan di Makasar, Medan, Surabaya, dan kembali ke Jakarta. Coba intip serunya kegiatan di Ranch Adventure!

Serunya 'tangkap' ikan. Dan si ikan bisa dibawa pulang, lho!
 
Ini manfaatnya si Kecil bermain di kolam ikan.
Arena Animal Petting, banyak kelinci lucu!

Ada kuda poni juga!
Milking Cow, pasti si Kecil heboh sendiri belajar memerah susu.

Si Kecil bisa mewarnai
Sementara orang tua berkonsultasi dengan nutrisionist dan psikolog dari DANCOW


Uji keberanian si Kecil di panggung ini. Banyak hadiahnya!

   
Para orang tua yang bersemangat lihat si Kecil menunjukkan bakatnya di panggung.
   
Arena yang seru, Photo Booth, dapatkan kenang-kenangan foto keluarga yang bisa dibawa pulang.  




 Naah, seru banget kan acaranya. Jangan lewatkan kehadiran Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure di kota Anda. Melalui perlindungan dalam DANCOW Excelnutri+ dan Ranch Adventure ini, si Kecil dapat bereksplorasi sekaligus menguatkan hubungan dengan orang tua sehingga dapat mewujudkan anak Indonesia yang tangguh dan kreatif. Seru, Bun!




13 komentar:

  1. Seru banget acara bareng Dancow ya, sayang gak bisa gabung krn barengan ada kondangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh biasanya ada mba Wati.. tapi hari ini masih bisa kok mbak.. Ajak anak tetangga ajah hihihi

      Hapus
    2. Enggak bisa, hari ini juga ada acara, full malah sampe malam. Makanya nggak daftar dulu krn dua hari ini hectic banget :)

      Hapus
  2. Waaaahhh..kereen... seruuu.. jd nggak sabar mau ke sana. Ntar sore aah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip. Pasti yang hari ini nggak kalah serunya. Ada RAN!

      Hapus
  3. Keren mbak winda..cepet aja bikin reportnya..lenhkap pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. ayo mak Muna.. Ditunggu punya mak Muna yang pasti lebih keren..:)

      Hapus
  4. Faris juga mau aaahh ikutan nge-ranch :) ibunya sih nge-RAN ajaaahhh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesti seru nih mak-Niek nonton RAN

      Hapus
  5. Jane kemarin foto ala cowboy ya blogger Gandjel Rel bareng2

    BalasHapus
  6. wah kompleeet..ini pasti yang moto bapake yak hihihi...iya, mestinya kita foto bareng ala koboi yaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nyang motoo Maak. Kan sebelumnya ngider duluan. Tapi goyang-goyang tuh, rame banget. Foto koboinya kelewatan kita XD

      Hapus